Wednesday 22 July 2015

Hal-hal yang Dikangenin Waktu Bulan Puasa





Hola Kelibers! Lama tak berjumpa kini ku datang kembali. 
Maaf-maaf yah sudah lama tak menulis di blog ini lagi, dikarenakan oleh banyak hal (*sok sibuk, cih). Salah satunya karena akun google+ gua gak bisa di akses di laptop karena gak tahu kenapa setiap login harus verifikasi nomor handphone, masalahnya handphone gua sekarang ini lagi rusak kena percikan air. Hiks... Hiks. Jadinya untuk sementara online lewat PC.

BTDT "BACK TO DAH TOPIC"

Bulan Puasa, adalah bulan dimana kita harus menjaga nafsu secara rohaniah dan batiniah, meningkatkan hal -hal kebaikan dan hal-hal positif lainnya. Walau gua dari agama yang berbeda tapi gua menghargai perbedaan tersebut. Hal-hal yang gua kangenin waktu Bulan Puasa ialah:

1. Berburu takjil
Gua rasa bukan gua aja yang bakal kangen dengan hal ini, kita semua pasti. Dikarenakan makanan & minuman tersebut hanya ada saat bulan Puasa. Jadi, akan sangat disayangkan apabila dilewatkan. Setelah menahan nafsu dahaga seharian, enaknya berbuka dengan hal yang manis-manis apalagi sambil liat senyumnya yang manis, awas diabetes yah, abis kalau ngeliat senyumnya dia kadar gulanya tinggi banget. Salah satu contoh menu takjil yang menjadi incaran warga adalah kolak pisang, ini yang paling dan sangat laris di daerah gua, jadi harus berburu kolak sekitar jam 3 sore kalau ngga, tinggal kuahnya doang beserta dengan bulir-bulir pisang :(. Menu takjil lainnya seperti: es buah, es kopyor, kolak nangka, dsb.

2. Ngabuburit
Ngabuburit adalah hal yang kita lakukan saat menunggu buka puasa, biasanya gua pergi naik motor jalan-jalan, hmm gak tahu mau ngapain. Paling hanya mencari udara segar dan pergi bersama temen-temen, itu aja kok. Karena ini liburan jadi asik deh mau kemana aja hahaha................ kadang kita goncengan bertiga, kadang juga berempat. (intermezo dikit)



3. Program TV 
Bulan puasa ada beberapa program tv lokal yang menarik, khususnya program tv saat sahur. Gua suka nonton acara sahur karena kebetulan orangnya susah tidur (insomnia). Yang paling gua suka acara sahur di NET. TV, nama program acaranya "Ini Sahur" Dari bulan puasa tahun lalu gua selalu nonton, dan sampai di bulan puasa tahun ini juga tetap gua tonton, pernah absen sih 1x itu karena gua harus tidur. Jadi keinget tahun lalu gua nonton Ini Sahur yang acara barengan dengan Fifa World Cup 2014, jadi setiap iklan gua gonta ganti channel terus, hahaha sampai sekarang memori itu masih nyaplok permanen di otak gua. Gua suka acara Ini Sahur karena acaranya mendidik, lawakannya berkualitas, kadang malem-malem gua suka cekikikan sendiri bahkan ngakak, yang gua takutin cuma satu... Ortu bangun terus nyuruh tidur :(.


Sekian deh, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan lewat tulisan ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H, Mohon maaf lahir dan batin. 
Terima kasih. 

2 comments:

  1. Jadi kangen puasa. :-D
    Nyari ta'jil emang paling seru. Saya biasanya ma temen2 wisata rohani (keli2ng dr 1 masjid ke masjid lain) buat nyari ta'jil :-D

    ReplyDelete
  2. Kalau setiap puasa, keramaian di stasiun KRL juga berpindah waktunya hehehehe

    ReplyDelete