Tuesday 5 May 2015

UN // Pulau Harapan

Hola Kelibers! Kangen? Iya? HAHA. 
Gila ya gak kerasa sudah hampir 1 tahun gua gak kunjung menemani sanak saudara pembaca blogku tercinta (*kayak ada yg baca aje ta "- _-). Maaf ya soalnya ya u know lah anak SMA sibuknya bagaimana, tugas, belajar, tugas, belajar, belajar, tugas, apalagi kelas 3 SMA,makin parah tugas dan ulangannya, ada try out, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, ujian praktek, bimbel, penambahan materi, ujian nasional hadeuh pusing pala ota (@_@ )/ kesannya kayak... 
abis makan, eek, 
abis makan, eek
abis eek, dimakan.
Apa hubungannya ta?

Ya begitulah tapi sekarang HUAHAHAHAHA! Penderitaan tersebut telah sirna, kini ia kembali, dari gelap menjadi terang, kini aku bersinar, melalui pantulan bola bekel. 

Balik lagi ke awal, sebenernya sih banyak yang pengen gua ceritain sejak May lalu sampai May sekarang. Too much memories kalo orang awam ngomong. Apalagi Desember, my favorite month :'). 

Nah balik lagi soal sekolah, abis UN kelas gue XII IPS dan beberapa orang dari kelas XII IPA rencain mau pergi ke Pulau Harapan, ya awalnya gua gak tau kayak gimana tempatnya, gua cek google sih keliatannya azig juga sich. Akhirnya tanggal 22 April 2015 - 24 April 2015 kita pergi bareng tuh sekitar 16-17 orang. Awalnya kita pergi menyusuri ke Muara Angke lanjut naik kapal pergi ke Pulau Harapan yang ditempuh selama 3-4 jam. Perjalanan yang menyenangkan bersama teman-teman, haha having fun bareng main di berbagai pantai pantai, berbagai laut laut, berbagai pulau pulau, lembah lembah, gunung gunung yang tinggi........... Allahku dahsyat berkuasa... seluruh bumi bersujud menyembah tinggikan namaMu. (maaf maaf malah nyanyi).

Beberapa dari kita juga melakukan tindakan extreme seperti lompat dari ketinggian, gua gak ikut lompat, abisnya gua kan mau videoin hehe..he. Selain itu kita nangkepin bulu babi, eh bukan nangkepin deh, pake tongkat. Ya kali nangkep bulu babi -_-. Kita juga mancing ikan, ikan yang kita dapetin beragam tapi gua gak tau jenisnya yang pasti sih ikan, bukan cinta. Kita juga ke tempat penangkaran penyu, bayi penyunya unyu unyu banget kayak girlband jaman sekarang ih minta dicubitin... cangkangnya. Terus kita dikasih pengarahan dari seseorang yang expert soal penyu, yang buat kita nambah pengetahuan. 

Wawasan kuliner kita juga bertambah, buat temen-temen gua yang belum pernah makan ikan dan cumi itulah saatnya, gua sih udah pernah... cuma jarang, hiks hiks hiks. Makanannya woah mantep abis waktu barbeque, kalau kata Pak Bondan "Maknyus". HomeStay nya juga nyaman banget kok. Pokoknya 3 hari 2 malam yang tidak dapat terdeskripsikan sangking seru dan memorable-nya. Pulang-pulang gosong deh kita kena sinar matahari sepanjang hari.. sekarang muka gua kayak bakwan depan sekolah SMP gua.

Keterangan lebih lanjut ceki cekidot videonya aja deh.


Sorry for bad quality and bad editing, karena gua editnya tuh dalam kondisi ngelagnya minta ampun, gak tau apa karena software gua, atau karena laptop ini sudah tak sanggup menghadapi kenyataan (itu laptop apa gue -_-) Video ini direkam pakai iPad mini 3 jadi ya gitu deh, aturan gua mau bawa kamera pocket bokap gua yang sering gua pakai kalo bikin video vlog atau instagram tapi pas hari H beliau suruh jangan bawa, ya kesel sih kesel abisnya udah rencana mau buat video yang keren tapi malah bokap suruh jangan bawa. Tapi bagaimanapun juga ada pesan terselubung dari perkataan bokap tersebut, ternyata pas di lokasi yang mayoritas kita menemui air kadang nyiprat-nyiprat ke kita, kamera bokap gua kan gak bisa kalo kena air, apalagi waktu di perahu kan agak terombang ambing, topi temen gua aja jatuh tuh ke laut. Takutnya kameranya nyebur kan susah juga nyarinya, masa iya gua harus pake perlengkapan menyelam buat nyari harta karun bokap gua itu. 

Videographer video ini sih ada banyak Tino, Agnes, Anggi, Kharisma, Ignatia, Jonathan, Pasir, dan teman-teman gua yang lainnya, termasuk gua sendiri. Semoga kenangan ini tidak akan terlupakan, well, see you again my friends :') Oiya sorry kalo ada kesalahan kata ya maklum lah ya nulis ginian jam 2:46 jadi agak setengah sadar, hehe namanya juga libur hehe, situ belum libur ya?

2 comments: