Saturday 10 September 2016

a good day or a bad day.


Hai kelibers! Masih setia nungguin entri baru dari blog gue kan? Kalau ngga, ya udah gak gue lanjutin.. *terdengar suara "MAU KOK MAU KAK OKTA*. Wah ternyata kalian excited banget ya! Makasih loh hehe... (lagi jayus)

Intronya diulang.

Hai kelibers! Apa kabar? Lama gue sudah gak nulis-nulis lagi nih, gimana ya, bisa di bilang sibuk, bisa di bilang gak sempet, dan bisa di bilang lagi gak tau mau nulis tentang apa. Tapi gue mau mencoba untuk aktif lagi di blog. Walaupun tulisan gue masih gak seberapa, gue hanya ingin menceritakan sesuatu melalui apa yang gua rasain.

18 Agustus 2016 kemarin, terjadi dua hal yang berbeda. Yang satu kabar baik, yang satu lagi kabar sedih. Hm, gue bakal mulai dari kabar baik dulu ya... Bokap gue waktu tanggal tersebut genap berumur 53 tahun *cheering sound* alias bokap gue ulang tahun. Gue sebagai anak beliau bangga punya bokap kayak beliau karena banyak hal di dalam diri beliau yang gue pengen itu juga ada di dalam diri gue, salah satunya optimisme dan percaya diri. Ngomong di depan orang banyak sudah jadi santapan yang biasa bagi beliau, kita sebagai orang yang dengerin mungkin ngerasa ini biasa aja, tapi ternyata sebelum bokap gue ngomong di depan orang banyak, beliau sudah latihan di depan cermin, ngomong sendiri gitu. Ya kalau gue sih... orangnya ya gitu, kurang percaya diri dan masih malu malu...in.

Kalau kabar buruknya, huft. Tetangga depan rumah gue yang seorang ibu dan dokter tutup usia karena kanker. Gak tahu gue mengsayangkan aja orang-orang baik yang cepet banget dipanggil Yang Maha Kuasa. Padahal beliau seseorang yang baik banget, ia sering memberi potongan harga untuk pasien-pasien yang kurang mampu, suka memberi kue ataupun makanan ke tetangga untuk menjalin relasi, dan banyak banget apa yang beliau perbuat. Gue masih inget setiap sakit gue selalu berobat kesana, apotiknya nggak jauh dari rumah gue, tinggal jalan kaki 1 menit juga sampai. Obat terakhir yang dikasih sama beliau untuk gue adalah obat bikin nafsu makan biar gue gemuk dan gue belum bisa untuk mencoba obat itu sampai sekarang.

Yap! Hidup ini memang ada suka maupun duka, kita gak bisa memilih suka doang, itu semua sudah diatur sama yang di atas.

Sekian entri dari blog ini, semoga kelibers mendapat sesuatu yang positif dari tulisan ini...

God bless you.

2 comments: