Thursday 29 May 2014

Pelayanan Anak-Anak Jalanan

Aloha Kelibers dimanapun kalian berada...

Well, sepertinya sudah sekian lamanya gue ngga nulis-nulis blog, ini dikarenakan jadwal gue yang makin padet, syuting, photo shoot, hangout, dan ngulek sambel, eh maksudnya belajar, pokoknya intinya jadwal gue makin padet gara-gara belajar. that's it! Gue sudah masuk ujian akhir semester genap, dan ini nentuin buat naik kelas! Jadi harus work hard, play hard, work hard, play hard! *nyanyi lagunya David Guetta feat Ne-Yo - Play Hard* 


Nah, tanggal 15 Mei 2014 youth gereja gue, GSJA Imanuel Harapan Indah ngadain pelayanan misi untuk anak-anak jalanan. Saat dirapatkan, Gue kepilih di seksi acara, awalnya gue gak tahu seksi acara ngapain, ternyata seksi acara itu yang bertugas di dalam, seperti WL, singer, pemain musik, pembawa firman, dsb. Dan kebetulan gue jadi singer. Ehehehe..

Jadi pertama-tama seksi dalam, mendekor ruangan hingga menjadi nyaman untuk anak-anak sebelum mereka datang. Habis itu seksi luar, yang bertugas mengumpulkan anak-anak jalanan mengantar mereka dengan angkutan umum hingga tiba di rumah yang akan kita tempati untuk ibadah, lalu seksi dalam yang lainnya bertugas menyambut mereka dan memberi konsumsi. Lalu dilanjutkan dengan menyanyi puji-pujian rohani, kami membuat apapun juga yang membuat acara jadi semakin seru, hingga mereka dapat tertawa, bercanda, bahagia, dsb. Lalu tibalah saat Firman Tuhan dan cerita oleh Kak Moko dengan tema Cita-Cita. Anak-anak sangat tertarik dan suka dengan Firman Tuhan dan cerita yang dibawa oleh Kak Moko dan membuat anak-anak semakin ingin menggapai cita-citanya. Kami juga mendoakan mereka satu persatu agar mereka dapat terus berusaha untuk meraih cita-citanya. Lalu sehabis itu diadakan lomba menggambar dengan tema Cita-Cita. Cita-cita mereka sangat beragam, ada yang ingin jadi dokter, polisi, pramugari, pilot, dsb. Ambisi mereka menggambar cita-cita sungguh sangat membara. Dan setelah itu diumumkan siapa saja pemenangnya dan gambar-gambar mereka bagus-bagus semua loh, saya bahkan tidak bisa gambar sebagus apa yang mereka gambar dan mereka yang menang layak mendapat hadiah berupa piala dan kado. Lalu selesai ibadah anak-anak dijamu dengan makanan, mereka sangat senang dengan makanan yang dibuat oleh seksi dalam dibagian masak, kebahagiaan mereka sangat terasa bagi kami. Lalu kami melepas balon untuk memperingati hari pelayanan misi yang telah kami jalankan bersama anak-anak jalanan. Kami sungguh senang melayani mereka dan misi kami telah berjalan sukses untuk menginjili mereka, memberi kebahagiaan, dan memperkenalkan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. 

Nah ini foto-foto pelayanan kami... 











5 comments:

  1. Inspiratif sekali kegiatannya:D Semoga makin banyak kegiatan beginian biar anak jalanan gak terkesan terabaikan. Salam kenal juga.
    Kunjungi: http://gebrokenruit.blogspot.com/
    Makasih:D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iya nih, maap ya gambarnya pecah semua, mungkin sizenya kegedean..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete