Wednesday 19 March 2014

SELFIE ?

Tren selfie saat ini sedang menggandrungi siapa saja di dunia ini, tanpa terkecuali seorang tokoh besar dunia sekalipun, sebut saja Barack Obama, Paus Fransiskus, Hillary Clinton, Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan masih banyak lagi.

Dan yang paling heboh baru-baru ini adalah foto selfie yang dilakukan sejumlah artis Hollywood saat perhelatan OSCAR 2014 yang diunggah oleh Ellen DeGeneres di Twitter. Dalam foto tersebut terlihat beberapa nama selebriti terkenal seperti Julia Roberts, Kevin Spacey, Jennifer Lawrence, Channing Tatum, Lupita Nyong'o, Angelina Jolie, Brad Pitt, Bradley Cooper, Meryl Streep, Jared Leto dan tentunya sang pengunggah Ellen DeGeneres. Tercatat foto selfie tersebut hingga kini telah di retweet sebanyak 3,4 Juta kali.

Fenomena selfie ini dianggap sebagai budaya baru dan pada 2013 lalu selfie dinobatkan sebagai World of the year karena saking banyaknya masyarakat dunia yang melakukan selfie. Seorang Psikolog, Dr Pamela Rutledge, menyebut kegiatan selfie ini dilakukan hanya untuk mendapat simpatik dari banyak orang. Kepada Huffingtonpost, Dr Rutledge mengatakan hal tersebut sangat lumrah dilakukan sebagai kebutuhan biologis seseorang.

Berikut adalah beberapa selfie terheboh yang kami rangkum dari banyak sumber:


Selfie Barack Obama bersama PM Ingris dan PM Denmark ini menuai banyak kritik karena dinilai salah tempat untuk berselfie.


Presiden Indonesia SBY bersama dengan PM Malaysia Najib Razak. Foto selfie kedua pimpinan negara tetangga ini disebut juga sebagai selfie serumpun. Foto selfie ini diunggah melalui akun Twitter milik PM Malaysia Najib Razak.


Paus Fransiskus berselfie ria bersama sejumlah remaja asal Italia. Moment ini dianggap melanggar aturan Tahta Suci Vatican dan ini bukan pelanggaran pertama yang dilakukan Paus asal Argentina tersebut. Paus Fransiskus juga dikenal sangat akrab dengan media sosial, tercatat pengikut akun Twitter miliknya mencapai lebih dari 3 juta pengikut.


Ini adalah Selfie terbaru yang diunggah oleh Ellen DeGeneres di akun Twitter miliknya bersama sejumlah Selebritis Hollywood diperhelatan OSCAR 2014 beberapa waktu lalu. Tercatat hingga saat ini selfie para selebritis dunia ini telah di retweet lebih dari 3,4 Juta, melebihi jumlah retweet selfie Obama bersama PM Denmark dan PM Inggris.

Berbicara tentang selfie, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara pengunggah selfie terbanyak di sosial media Facebook, Twitter, dan Instagram. Menurut laporan yang dibuat majalah Time, terdapat 3 kota di Indonesia yang masuk dalam daftar 100 kota ternarsis di dunia yakni Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung. Dari ketiga kota tersebut, Denpasar menjadi kota ternarsis di Indonesia dan berada diperingkat ke-18 dunia.

Salah satu selfie asli Indonesia yang cukup menarik perhatian masyarakat khususnya anak muda Indonesia adalah selfie para Polwan Cantik. Bahkan sebuah Thread di forum komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus, berhasil menarik perhatian pengguna forum tersebut hingga menjadi salah satu Thread yang paling HOT alias Hot Thread (HT).


Tidak sedikit juga orang yang melakukan tindakan diluar kewajaran hanya untuk berselfie. Seperti seorang Astonot NASA, Mike Hopkins, yang menyempatkan diri untuk berselfie saat sedang berada di luar angkasa. Foto tersebut diunggah pihak NASA melalui Instagram dan menjadi selfie terbaik sepanjang tahun 2013 lalu.


source: http://www.klikgame.com/lifestyle/fenomena-selfie-disebut-sebagai-kebutuhan-biologis

No comments:

Post a Comment