Monday 17 March 2014

Beberapa Pokemon Pilihan Maskot Timnas Jepang


1. Belum lama ini, Pikachu beserta 10 Pokemon lainnya telah dipilih sebagai maskot resmi untuk menemani tim sepak bola nasional Jepang di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil. Hal ini dikarenakan Adidas (sebagai sponsor apparel resmi timnas berjuluk "Samurai Biru") mengumumkan kerja samanya dengan Nintendo. Berikut 11 Pokemon, termasuk Pikachu, yang terpilih menjadi maskot resmi timnas Jepang.



Pikachu adalah Pokemon bertipe Electric. Pikachu merupakan hasil evolusi dari Pichu dan akan berevolusi menjadi Raichu jika menggunakan item untuk evolusi Thunder Stone. Pikachu menjadi maskot populer dari berbagai franchise Pokemon, mulai dari video game, manga dan anime. Selain itu juga merupakan salah satu maskot andalan Nintendo selain Mario.


2. Meowth adalah Pokemon bertipe Normal dan merupakan bentuk awal sebelum berevolusi menjadi Persian. Memiliki ciri khas dengan koin emas yang ada pada keningnya. Selain itu, Meowth merupakan salah satu member Team Rocket. Khusus di anime, Meowth digambarkan bisa berbicara bahasa manusia dan berdiri menggunakan 2 kaki ketimbang 4 kaki layaknya kucing biasa.

3. Bulbasaur adalah Pokemon bertipe ganda, yaitu Grass dan Poison. Bulbasaur nanti akan berevolusi menjadiIvysaur dan terakhir menjadi Venusaur. Pokemon ini merupakan salah satu dari 3 Pokemon starter wilayahKanto di game Pokemon generasi pertama, yakni Red, Green, Blue, FireRed dan LeafGreen.


4. Charmander adalah Pokemon bertipe Fire. Pokemon ini akan berevolusi menjadi Charmeleon dan berlanjut menjadi Charizard dengan penambahan tipe Flying. Charmander merupakan salah satu dari 3 Pokemon starter wilayah Kanto di game Pokemon generasi pertama.


5. Squirtle adalah Pokemon bertipe Water. Di video game, Pokemon ini berevolusi menjadi Wartortle pada level 16 dan Blastoise pada level 36. Sama dengan Bulbasaur dan Charmander, Pokemon ini hadir sebagai salah satu Pokemon starter wilayah Kanto pada game Pokemon generasi pertama.


6. Chespin adalah Pokemon bertipe Grass. Berevolusi menjadi Quilladin dan terakhir menjadi Chesnaughtyang memiliki tipe ganda, Grass dan Fighting. Chespin merupakan salah satu dari 3 Pokemon starterwilayah Kalos di game Pokemon generasi ke-6 atau yang paling baru, yakni game Pokemon X dan Pokemon Y.


7. Fennekin adalah Pokemon bertipe Fire. Fennekin yang sudah level 16 akan berevolusi menjadi Braixen dan berevolusi lagi menjadi Delphox dengan 2 tipe Fire dan Psychic jika sudah mencapai level 36. Pokemon ini adalah salah satu dari 3 Pokemon starter wilayah Kalos di game Pokemon generasi keenam, Pokemon Xdan Pokemon Y.


8. Froakie adalah Pokemon bertipe Water. Pokemon ini nantinya akan berevolusi menjadi Frogadier dan terakhir menjadi Greninja yang memiliki tambahan tipe Dark. Sama dengan Chespin dan Fennekin, Froakiemerupakan salah satu dari Pokemon starter wilayah Kalos di game Pokemon generasi ke-6, yakni Pokemon X dan Pokemon Y.


9. Pancham adalah Pokemon bertipe Fighting. Bisa berevolusi menjadi Pangoro jika pemain memiliki Pokemontipe Dark didalam party yang pemain bawa. Pancham merupakan Pokemon mamalia yang menyerupai hewan panda muda. Dimulutnya terdapat daun hijau yang menjadi ciri khas Pokemon ini.


10. Helioptile adalah Pokemon bertipe ganda Electric dan Normal. Pokemon ini akan berevolusi menjadi Helioliskjika menggunakan item Sun Stone (salah satu item batu untuk berevolusi). Pokemon ini memiliki bentuk seperti kadal dengan ukuran kecil yang berwarna kuning dan hitam.


11. Litleo adalah Pokemon bertipe ganda, yakni Fire dan Normal. Jika sudah menyentuh level 35, Pokemon ini akan berevolusi menjadi Pyroar dengan bentuk yang berbeda antara yang jantan dengan betina. Memiliki bentuk yang menyerupai hewan anak singa yang digambarkan cukup lucu dan menggemaskan.

Source: http://www.kotakgame.com/minifeature/detail/0/787/Beberapa-Pokemon-Pilihan-Maskot-Timnas-Jepang/0/1/

No comments:

Post a Comment